4/8/10

Perkembangan Bayi bulan 21-22

Lanjutan dari perkembangan bayi 20 bulan...

Bagaimana aku tumbuh:
  • Aku sangat suka berlari, melempar dan memanjat.
  • Aku dapat berjalan menaiki tangga dengan 2 kaki disetiap langkah, sambil berpegang pada susunan tangga.
  • Aku mungkin menggunakan salah satu tanganku lebih sering drpd yang lain.
  • Bila kau melipat kertas, aku dapat menirumu.
  • Aku dapat membantu pekerjaan yang sederhana.
  • Aku dapat mengikuti sekitar tiga petunjuk.
  • Keegoisanku mulai sedikit berkurang sekarang.
Bagaimana aku berbicara:
  • Aku dapat mengatakan sekitar 20 kata.
  • Aku dapat meminta sesuatu dengan menyebut nama.
  • Aku dapat menunjuk bagian tubuh pada diriku sendiri atau boneka.
  • Aku suka mendengarkan kau bernyanyi padaku dengan lagu yang berima.
  • Aku senang mendengar cerita.
  • Aku senang melihat buku. namun saat kau tak mengawasiku, aku mungkin merobeknya.
Permainan yang aku sukai:
  • mencocokkan sesuatu bersama.
  • bermain dengan telepon mainan.
  • menarik sesuatu diatas kereta atau gerobak.
  • bermain kartu denganmu atau dengan anak lain.
  • Aku dapat memasukkan gelang2 di pasak.
  • AKu senang berpura2, seperti membungkus bonekaku dan membawanya ke tempat tidur sehingga terlihat seperti kado.
source: Buku Pintar Perawatan Bayi dan Anak, Iskarisma Ratih S.Psi

3 comments:

Artikel Internet Online said...

kunjungan perdana, blognya sudah saya follow, klo berkenan follow balik ya...

NENSA MOON said...

itu foto baby yg cute diatas anak kamu yah....?
hihi...lutuuu bngts...

Ossy Prasetya said...

terima kasiih Dimas Jr.. sudah ku follow yaa...

iyaa Me.. hehee.. emg lutuu diaa :p
*narsis sendiri