3/19/10

Vaksinasi atau Imunisasi ?

sebenernya, vaksinasi sama gak sih dengan imunisasi ? menurut saya sih sama yaa cuma beda istilah aja (cmiiw) ;p

untuk mommies, mungkin kemarin ada yang sempat 'mendengar' kalau imunisasi yang ini tidak perlu, atau imunisasi cukup sampai setahun aja, atau yang wajib2 saja. yah memang kembali pada masing2 pihak, namun... imunisasi mencegah akibat yang lebih parah dari virus tersebut.

kemarin anak saya mendapat imunisasi Varisela (cacar air) di usia 22 bulan. saya sendiri tadinya gak yakin mau ambil vaksin ini atau tidak, tapi setelah anak dari teman saya kena cacar air, dan menurut pengalaman yang lain juga, vaksin Varisela sangat diperlukan karena untuk mencegah parahnya cacar pada anak. imunisasi varisela ke-2 harus diulang saat umur 10 tahun, dengan catatan anak tersebut belum terkena penyakit cacar air.

nah, sekarang cek lagi deh jadwal imunisasinya ada yang masih bolong gak ? jadwal imunisasi berikut dapat dari alamat ini.

3 comments:

elok langita said...

uah.. elok udah imunisasi berapa kali iah.. heheh :D

vaksin sama imunisasi sama engga iah.. kayaknya rada sama, cuma komponen obatnya aja iang beda.. ^_^ beda nama juga..

Meutia Halida Khairani said...

wah, walopun belom punya anak, harus tau nihh..

Ossy Prasetya said...

@ elok langita: heheh aku ga tauu,, iya kali yaah...

@ meutia halida: hihii.. Smg bermanfaat yaa (amiin)