2/5/10

Perkembangan Bayi bulan 1

Mau menulis rangkuman cerminan perasaan bayi aah... itung2 kalo ada yang lupa tinggal buka blog, jadi deh... daripada bawa2 buku slalu. Okay dimulai dari perkembangan bulan pertama sang bayi:
  • Aku senang melihat wajah mama, jg warna2 terang, cermin, dan bentuk2.
  • Aku merasa nyaman ketika mama menyentuh dan berbicara padaku.
  • Aku memperhatikan sesuatu, tapi aku belum memegang mereka.
  • Suara keras, lampu yang terang, dan sentuhan kasar menakutkanku. Sentuhlah aku dengan lembut.
  • Aku akan tenang ketika seseorang mengangkat dan menggendongku.
  • Tolong sesekali rubah posisiku, sehingga aku bisa melihat hal2 yang berbeda.
  • Ketika kau memindahkanku, aku suka jika tanganmu ada dibelakang leherku, jadi kepalaku tidak jatuh.

Source: Buku Pintar Perawatan Bayi dan Anak Usia Emas karangan Iskarima Ratih, S.Psi.
I love this book :)

No comments: